Hilangkan Stress Pada Sapi Dan Domba Dengan Homeopati

bfarm 2 April 2020 Tidak ada Komentar

Pangeran Charles telah menemukan cara khusus untuk mengatasi sapi dan domba peliharaan yang stres, yaitu dengan metode homeopati. Pangeran Inggris ingin memberikan metode alami kepada ternak-ternaknya itu.

“Ini adalah satu alasan saya mengubah operasi peternakan menjadi lebih organik sejak 30 tahun lalu dan menerapkan homeopati untuk mengurangi penggunaan antibiotik,” kata Pangeran Charles.

Kepala medis pemerintah, Dame Sally Davies, pernah mengatakan kepada komite parlemen bahwa metode homeopati pada manusia adalah ‘sampah’. Tak menunggu lama, Pangeran Charles kemudian menjelaskan secara detail tentang homeopati. Banyak ahli menyebutkan satu-satunya manfaat yang bisa dirasakan dari homeopati adalah tidak menimbulkan efek samping. Meskipun kebanyakan dari mereka mengatakan pengobatan jenis itu belum terbukti. Namun, sebuah kelompok yang melatih peternak, Royal Highness Funds Homeopathy at Wellie Level (HAWL), mengatakan homeopati digunakan terhadap hewan yang stres akibat melakukan perjalanan, penyapihan, atau sejenisnya. Homeopati adalah sebuah metode meredam penyakit dengan tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Pada manusia, metode ini digunakan didasarkan pada prinsip mengobati penyakit dengan pemicu yang sejenis. source : https://dunia.tempo.co/read/770898/cara-jitu-pangeran-charles-atasi-stres-pada-sapi-dan-domba

Dikutip dari laman intisari.grid.id Homeopati merupakan pengobatan alternatif yang diciptakan Samuel Hahnemann. Teori dasar terapi ini adalah bahwa orang sakit dapat disembuhkan menggunakan efek pantulan substansi yang menghasilkan gejala sakit pada orang sehat. Tidak semua ilmuwan sepakat dengan metode ini, karena dianggap bertentangan dengan kaidah-kaidah fisika dan kimia.